PPKn bukan hanya menghafal undang-undang saja

PPKn bukan hanya menghafal undang-undang saja

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dianggap sebagai salah satu mata pelajaran yang membosankan bagi para siswa. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal seperti itu. yang pertama mengingat materi PPKn yang sebagian besar adalah Hafalan dan juga praktek tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari dan faktor yang kedua adalah Metode yang dibawakan guru dalam mengajar ppkn yang cenderung hanya menggunakan metode ceramah tanpa diselingi metode lain. padahal tujuan ppkn sangat esensi dalam membentuk karakter siswa yang berbudi luhur dan cinta tanah air.

dalam tingkat perkuliahan, program studi ppkn pun tetap dianggap sesuatu yang membosankan. tanpa mencari tau lebih lanjut, para calon mahasiswa hanya akan menganggap saat masuk progdi ppkn hanya akan disuruh menghafalkan undang-undang atau pasal-pasal saja. namun ini salah besar, didalam progdi ppkn diajarkan untuk menjadi seseorang yang mengetahui dan mengamalkan pancasila. mengetahui dan memahami Indonesia, sehingga saat sudah terjun menjadi seorang guru kelak maka akan menularkannya kepada para muridnya. semakin sedikitnya peminat progdi ppkn malah akan membuat besar peluang kerjanya

2 Responses to "PPKn bukan hanya menghafal undang-undang saja"

  1. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete
  2. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel